Biodata Minato Namikaze

|| || || Leave a comments
Profil



Desa: Konohagakure
Tingkatan: Hokage
Hari ulang tahun: 25 Januari
Umur: 24-25
Golongan darah: B
Warna mata: Biru
Warna rambut: Kuning
Berat badan: 66,1 kg
Tinggi badan: 179,2 cm
Rekan: Kakashi Hatake
Obito Uchiha
Rin
Guru: Jiraiya



Jutsu / Kekkei genkai


 · Rasengan
 · Kuchiyose no jutsu
 · Segel empat simbol


Latar Belakang



Dalam serial manga dan anime Naruto, Minato Namikaze (波風ミナト Namikaze Minato?), juga dikenal sebagai Hokage Keempat (四代目火影 Yondaime Hokage?) alias Yondaime, adalah seorang ninja yang telah menyegel siluman rubah berekor sembilan kedalam tubuh anaknya, Naruto Uzumaki. Setelah melakukan penyegelan dan meyakinkan penduduk agar tidak menganggap Naruto sebagai monster melainkan sebagai pahlawan, Minato meninggal akibat efek samping dari jurus tersebut.
Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah hubungan dan persamaan. Minato bersama dua orang genin yang tidak dikenal adalah murid dari Jiraiya. Ia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, and Rin. Minato Namikaze memiliki seorang istri bernama Kushina Uzumaki dan seorang putra bernama Naruto. Nama Naruto mengikuti nama keluarga ibunya, yaitu 'Uzumaki'.





Bakat dan jurus

Dikatakan bahwa Minato merupakan ninja terhebat yang dihasilkan Konoha, dengan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan beberapa teknik istimewa, termasuk Hiraishin no Jutsu (飛雷神の術 ?) yang bisa membuatnya tiba di lokasi manapun secara cepat, dengan menggunakan segel khusus, atau jutsu-shiki (術式 ?). Dengan menggabungkan segel kedalam sebuah kunai atau musuh, Minato dapat berpindah tempat ke lokasi segel tanpa menarik perhatian. Kemampuan ini membuatnya dijuluki sebagai "Konoha's Yellow Flash" (木ノ葉の黄色い閃光 Konoha no Kīroi Senkō?) atau Si Kilat Kuning dari Konoha karena kecepatannya bergerak [dengan rambut kuningnya] hampir tak pernah dapat dilihat bahkan tanpa juruspun, hal ini ditunjukan seperti refleks instan dan memang kecepatan aslinya.
Tidak pernah diketahui seberapa kuat Minato dalam pertarungan. Namun, selama Perang Besar Ninja yang Ketiga, perintah untuk segera kabur diberikan pada ninja musuh jika diketahui Minato muncul dalam pertarungan.
Minato merupakan pencipta Rasengan, sebuah teknik yang tidak memerlukan segel tangan, tetapi menggunakan pusaran cakra yang terkonsentrasi dalam genggaman tangan yang mengakibatkan kerusakan yang luar biasa ke korbannya. Anaknya, Naruto juga menguasai jurus ini. Bahkan Naruto dapat mengembangkan jurus ini menjadi Rasenshuriken dengan menambahkan elemen miliknya, satu hal yang belum sempat dilakukan Minato karena kematiannya yang begitu cepat. Minato juga diketahui memiliki pengetahuan luas mengenai Jurus Segel atau fūinjutsu.
Comments
0 Comments
/[ 0 comments Untuk Artikel Biodata Minato Namikaze]\

Posting Komentar